•  
  • creative gbis kepunton website team
Beranda » RUBRIK UMUM » Ia Ada Untukku
Minggu, 31 Oktober 2010 - 09:44:16 WIB
Ia Ada Untukku
Diposting oleh : Administrator
Kategori: RUBRIK UMUM - Dibaca: 1330 kali

IA ADA UNTUKKU

Galatia 6:1-10

Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus. (Gal. 6:2)

Saya bersyukur ketika seluruh renungan ini selesai ditulis. Betapa tidak, ketika renungan untuk bulan ini ditulis, saat itulah masa tersulit dalam kehidupan saya. Dokter mendiagnosis penyebab pembengkakan di dalam tulang leher saya yang begitu panjang, tujuh ruas dan kemudian berkembang menjadi sembilan ruas sehingga menyebabkan tangan kanan, sebagian kaki kanan, dan dada terasa keras, kaku, dan sakit. Dokter hanya mengatakan, “Bersyukurlah Pak Pendeta sebab dua senti lagi jika pembengkakan itu mengarah ke atas, maka Bapak tidak ada lagi di dunia ini!”

Sebulan di tiga rumah sakit saya menjalani perawatan dan hampir delapan bulan masa pemulihan. Selama itulah istri saya mendampingi, melayani, dan memberikan semangat. Ia rela tidur di lantai rumah sakit. Pagi mengurus rumah dan menghantar anak ke sekolah, lalu menyelesaikan tugas pelayanan gereja, dan setelah itu ia menemani saya. Raut wajahnya menyiratkan beban yang ditanggungnya sangat berat, namun ia tetap tersenyum. Tentu ada banyak orang yang dipakai Tuhan untuk memberikan dukungan dan semangat. Namun, kehadiran istri saya tak tergantikan.

Beban kehidupan, entah itu sakit, ekonomi, pergumulan pekerjaan, dan lain sebagainya bisa menimpa siapa saja. Tuhan mengingatkan kita supaya kita saling menolong untuk meringankan beban itu. Jika saat ini pasangan Anda sedang menanggung beban itu, maka bukan kebetulan jika Anda ada di sampingnya. Tuhan memakai Anda sebagai penolongnya. 

DOA:

Tuhan, jadikan kami pendamping setia bagi pasangan kami, terlebih ketika ia sedang menanggung beban berat. Amin.

 

                                                                                            sumber : http://www.imcmedia.org/

                                                                                                    (Andereas Dermawan)